a:hover {background-image: url(https://lh6.googleusercontent.com/-AlOJLqdQbgM/TX8PrNRSMsI/AAAAAAAAAaY/qJhxSdh5tfE/s1600/stars.gif);} SMP N 5 PATI: KEHARMONISAN DALAM KELUARGA ( Krismatias A. - 18 )

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Minggu, 20 Januari 2013


KEHARMONISAN  DALAM  KELUARGA
            Dalam sebuah keluarga keharmonisan adalah hal yang sanagat penting .Tapi tidak jarang juga keluarga yg yang belum bisa menemukan keharmonisan dalam keluarganya. Kita disini akan membahas beberapa masalah beberapa masalah  dalam keluarga dan cara mengatasinya. Mungkin ini bisa sedikit bermanfaat.
BEBERAPA  JENIS  MASALAH  DALAM  KELUARGA
            Takjarang sekalih pertengkaran terjadi dalam sebuah keluatga. Banyak sekalih anak-anak yang hidup dijalanan atau jauh dari orangtua mereka. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu.
·       Kadang anak merasa tidak diperhatikan oleh orangtua mereka. Apalagi anak –anak yg orangtuanya adalah pebisnis yang selalu disibukkan oleh pekerjaan dan jarang dirumah. Tapi hal tersebut juga dapat terjadi dalam keluarga yg kurang mampu, karna orangtua mereka sibuk bekerja atau sedang mencari pekerjaan hingga tidak punya waktu bagi mereka.
·       Hal tersebut juga bisa terjadi pada anak-anak  yang ayah dan ibunya selalu , membawa masalah peribadi didepan anak . Takjarang  juga anak ikut dilibatkan dalam masah tersebut atau bahkan menjadi pelampiyasan kekesalan dan kemarahan , sehingga anak merasa tidak nyaman dan memberontak.
·       Orangtua memang selalu berharap yg terbaik bagi anak-anak mereka, tapi orang tua juga harus mengetahui apa yang jadi kelemahan dan kelabihan anak mereka. Orang tua juga tidak bisa egois dengan peraturan yg mereka buat seperti mengekang anak untuk menjadi anak rumahan, tidak boleh keluar  untuk berkumpul bersa teman-temannya, karna itu bisa membuat anak merasa bosan dan terkekang, bahkan anak bisa kabur dari rumah karna , ingin mencari kebebasan  sejenak.
·       Memarahi anak secara berlebihan atau bahkan mendiamkan anak berbulan-bulan (miskomunikasi) sehingga anak  merasa menjadi orang asing dirumah. Hal seperti itu juga bisa mempengaruhi kehidupan dan masa depan anak. Contoh nya adalah tidak konsen saat vdisekolah karna memikirkan masalah rumah, anak juga bisa menjadi seorang pendiam karna selalu membayangkan kata-kata kasar dari orang tua. Dan hal seperti itu bisa berakibat fatal.
·       Perceraiyan juga bisamenjadi salah satu faktor yg berakibat sangat fatal bagi anak dan keluarga anda. Jangan pernah biyarkan hal itu terjadi dalam keluarga anda, hanya karna masalah sepele.
PENYELESAIYAN
ü Uang memang hal yg penting dalam kehidupan ,tapi cobalah menomor satukan anak . Jangan sampay penyesalan terjadi dibelakang. Diusia anak yg remaja masih sangat labil dan dan sangat membutuh kan perhatian dan kasih sayang dari keluarga.Jadilah orang yg panday membagi waktu untuk keluarga anda.
ü Jangan pernah membawa masalah yg seharusnya tidak diketahui anak, karna itu bisa membebani anak . Contoh nya adalah masalah keuangan keluarga, kesalah pahaman antara ayah dan ibu dan masalah keluar ga yg lain , biyarkan lah anak merasakan kedamaiyan dak kebahagiyaan dalam sebuah keluarga.
ü Pahamilah dan kenallah karakter anak lebih dalam , tanyakan apa yg dia sukai dan apa cita-cita nya , buat lah anak menjadi lebih nyaman jadilah sahat bagi anak anda . jangan pernah mengekang anak anda dengan peraturan-peraturan yg berlebihan , karna pengetahuan di sana juga  bisa membantunya mengenal dan membedakan mana yg daik dan mana yg buruk. Jangan pernah memaksa anak anda melakukan apa yg dia tidak suka . jadilah orang yg terdekat dengan anak dan buat lah anak menjadi nyaman berada dirumah.
ü Jangan pernah membuat anak anda menangis karana ucapan anda yg  terlalu sakit. Jika memang anak anda melakukan kesalahan yg berakibat fatal, berikan penjelasan dan jangan pernah bosan menasehatinya, dia pasti mendengar hanya mungkin butuh waktu untuk merubah sikapnya.Semua ada ditangan anda jika anda membuat nya nyaman dan bahagia, apapun yg dia lakukan akan menyenangkan anda.
ü Perceraiyan adalah sebuah hal yg berdampak buruk bagi anak selaku korban.Setiap masalah di dunia ini pasti ada jalan keluarnya, jangan sampay hanya karna masalah sepele , masadepan anak menjadi korbannya.Hadapilah semua masalah dengan sikap dewasa.
Bagi para remaja , cobalah hargai orangtua anda dengan berfikir sedikit dewasa. Mungkin orangtua kita sering memarahi kita atau sering kali tidak  memperdulikan  kita tapi dibalik itu semua percayalah, orangtua kalian sangat menyayagi kalian, mereka bekerja untuk masadepan anda dan mereka memarahi anda untuk kebaikan anda juga.
Hanya ini yg bisa kami sampaikan kiranya bermanfaat bagi anda semua yg membacanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © SMP N 5 PATI //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //