a:hover {background-image: url(https://lh6.googleusercontent.com/-AlOJLqdQbgM/TX8PrNRSMsI/AAAAAAAAAaY/qJhxSdh5tfE/s1600/stars.gif);} SMP N 5 PATI: Cara Bergaul Dengan Teman Sebaya ( Krismatias - 18 )

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Selasa, 29 Januari 2013


Cara Bergaul Dengan Teman Sebaya

Kalian pasti memiliki cita-cita bukan? Mendapatkan pekerjaan yg layak merupakan keinginan setiap orang. Usaha yg dapat kalian lakukan sekarang adalah rajin belajar , tekun dan tidak takut mencoba, itu adalh kunci kalian menjadi orang sukses.
         Ada beberapa hal yg bisa mempengaruhi masadepan kita salahsatunya adalah pergaulan atau teman . Masadepan adalah ”DISINI DAN SEKARANG” jangan pernah meremeh kan masadepan, mungkin kita merasa perjalan kita menjadi sesosok orang yg sudah mempunyai tanggung jawab, masih panjang. Tapi semuanya ada ditangan kita disaat ini.
         Bermain dengan teman-taman sebaya adalah hal yg sangat menyenangkan, karna kita tidak akan pernah merasa sendiri. Tapi ketahuilah teman bisa membawa dampak yg baik dalam masadepan kita atau bahkan sebaliknya.kadang dalam pertemanan banyak sekali perbedaan baik        dari sagi pendidikan, latar belakang, keluarga, dan kebiyasaan. Kadang kita sering bertengkar dengan baik, atau bahkan dengan orang yg kita anggap sahabat. Untuk menjaga hubungan baik dengan teman kita bisa melakukan hal-hal berikut:
1.   Kembangkan sikap saling menghargai, menghormati, percaya, dan konsekuen(tanggung jawab) dalam bersahabat.
2.   Saling melengkapi dan selalu ada saat mereka membutuhkan kita.
3.   Selau berusaha mengetahui apa yg teman kita senangi / hal dan hari sepesial untuknya.
Ada juga beberapa hal yg harus kita ketahui dalem memilih teman yg baik untuk masa depen kita:
1.   Teman yg bisa memotivasi kita menjadi yg lebih baik.
2.   Tidak mengajari kita hal yg negatif.
3.   Bisa mengambil keputusan dengan bijak dan bertanggung jawab.
4.   Tidak mudah menyerah dan selalu optimis.
Mungkin itu adalah ciri-ciri teman yg baik bukan? Jangan pernah salah dalam bergaul karna itu akan merusak masadepan kita sendiri.....! Dengarkan nasehat orang tua meskipun kadang capa berfikir mereka masih sangat jauh dari zaman sekarang, tp mereka juga pernah muda seperti kita, mereka libih banyak pengalaman.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © SMP N 5 PATI //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //