a:hover {background-image: url(https://lh6.googleusercontent.com/-AlOJLqdQbgM/TX8PrNRSMsI/AAAAAAAAAaY/qJhxSdh5tfE/s1600/stars.gif);} SMP N 5 PATI: Sejarah Manusia Purba di dunia oleh LAni Kusuma Y(19)

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 16 Januari 2013

Penemuan Fosil 12 Ribu Tahun Di Vietnam


Penemuan fosil berusia 12 ribu tahun yang ditemukan di gua Phia Vai kawasan Na Hang, provinsi Tuyen Quang, Vietnam. Gua Phia Vai merupakan basis legenda hantu gunung. Warga setempat menyebut tempat itu sebagai gua suci yang memiliki hantu.

Arkeolog dari Vietnam Institute of Archaeology bernama Trinh Nang Chung menemukan fosil itu di gua Phia Vai yang konon pernah ada penduduk yang tersesat dan kemudian mengidap penyakit jiwa. Sehingga masyarakat setempat menganggap gua ini sebagai tempat suci dan tidak bisa diganggu.
Gua Phia Vai memiliki lebar 35 meter, serta tinggi 4 meter. Tim arkeolog menggali gua tersebut dengan kedalaman lebih dari 50 cm. Tim arkeolog menemukan fosil tengkorak manusia purba dalam posisi berbaring yang diperkirakan berusia 12 ribu tahun dan menunjukkan masa kejayaan budaya Hoa Binh. Arkeolog juga menemukan batu besar yang diyakini digunakan sebagai kursi oleh manusia primitif tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © SMP N 5 PATI //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //